Kades Perupuk : Jadikan Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan.

0
147

Kepala Desa Perupuk menghadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’  Desa Perupuk, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Sabtu (Minggu/5). Acara yang dimulai setelah shalat Isya ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Batubara Ismar Khomri SS, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat. Tujuan diadakannya acara yang rutin dilaksanakan tiap tahun oleh panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami’ dan Ikatan Remaja Masjid Jami’ ini adalah dalam rangka menjalankan syiar Islam, mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW, serta menyambung tali silaturahim.

Dalam sambutannya, Kades Perupuk sedikit menyampaikan pesan agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Islamiyah) sebagai bentuk  implementasi dari ibadah shalat yang telah diperintahkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW beserta umatNya. Apalagi sekarang ini merupakan tahun politik yaitu pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil bupati Gubernur dan wakil gubernur yang akan dilaksanakan bulan Juli mendatang. “Mari kita ciptakan sebuah kondisi yang aman dan tertib di masyarakat khususnya di desa Perupuk ini, dengan cara saling menghormati pilihan masing-masing dengan tidak memaksakan kehendak kepada orang lain. Ini merupakan kewajiban saya sebagai pemerintah desa Perupuk dalam rangka menjaga masyarakat saya agar tetap dalam kondisi yang aman dan tertib,” himbau Anton Syarkawi. Beliau juga berpesan kepada para tim sukses calon agar tetap saling menghargai pilihan dan tidak memaksakan diri sehingga tidak menimbulkan konflik di masyarakat, dan menyikapi perbedaan tersebut dengan arif dan bijaksana.

Terkait dengan segala program yang ada di desa Perupuk, beliau tetap mengharapkan dukungan semua masyarakat sehingga apa yang menjadi program desa dapat terlaksana dengan baik. Apalagi desa Perupuk  merupakan desa terbaik yang ada di Kabupaten Batubara.

photo Kades Perupuk/Anton Syarkawi dalam menyampaikan sambutan

Setelah pengantar dari Kades Perupuk, acara kemudian dilanjutkan dengan uraian hikmah Isra’ mi’raj yang disampaikan secara gamblang oleh Ustadz  Muhammad Rivai. Dalam penyampaiannya beliau mengajak kepada semua jamaah agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan banyak bersyukur atas segala kenikmatan yang telah diberikan. Hikmah yang dapat dipetik dalam perayaan ini yang paling utama yaitu silaturrahim dan shalat. Beliau juga menghimbau agar para jamaah dalam menyikapi segala perbedaan pandangan yang ada di masyarakat dengan arif dan bijak serta berpedoman kepada Al-Quran dan Hadits.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here